
BAKRIE LIFE
PROPOSAL
PENAWARANASURANSI JIWA
“MEMBERI
MAKNA HIDUP BAGI DIRI SENDIRI,KELUARGA DAN PERUSAHAAN”
BAKRIE
LIFE
Head Office :
Gedung
Artha Graha Lantai 7 Kawasan Niaga Terpadu Lot 25Jl. Jend. Sudirman Kav. 52–54
Jakarta 12190Telp. (021) 5155501 (Hunting) Fax. (021) 5153864, 5153865WebSite:
http://www.bakrielife.com
Branch Office :
Jl.
D.I. Panjaitan No. 16 Yogyakarta 55141Telp.
(0274) 372413, 389822 Fax. (0274) 372413WebSite:
http://www.bakrielife.com
DAFTAR
ISI
Surat
Penawaran Asuransi Jiwa
Latar
Balakang Asuransi Jiwa Bakrie
Produk
Bakrie Life
Profil
Bakrie Life
Tarif
Premi Asuransi Jiwa
Contact
Person
Perihal
: Proposal Penawaran Asuransi Jiwa Bakrie Life
Dengan
hormat, salam sejahtera bagi Bapak/Ibu
Bersama
ini kami dari PT. Asuransi Jiwa Bakrie mengajukan penawaran
produk asuransi jiwa yang dapat menjamin kesehatan, keselamatan kerja
serta kesejahteraan bagi karyawan di dalam perusahaan, institusi, atau
organisasi Ibu,yaitu :
1.Kesehatam
2.Keselamatan
Kerja
3.Tabungan
Pendidikan untuk Anak
4.Tabungan
Dana Pensiun
Produk-produk
tersebut di atas di desain secara spesifik untuk memberikan jaminan kepada
karyawan maupun keluarganya yang diakibatkan oleh berbagai resiko di masa depan. PT. Asuransi Jiwa
Bakrie meyakini bahwa keempat produk di atas adalah termasuk kebutuhan
dasar dan utama yang memotivasi kinerja karyawan.
Tujuan
yang diharapkan dari keikutsertaan sebagai nasabah PT. Asuransi Jiwa Bakrie
adalah perusahaan, institusi, atau organisasi Ibu dapat :
1.
Lebih mampu menciptakan efisiensi dan efektivitas dalam hal keuangan
perusahaan, institusi, atau organisasi Ibu yang diperuntukkan bagi kesehatan
maupun keselamatan kerja karyawan.
2.
Lebih membantu karyawan dalam memenuhi kebutuhan pendidikan bagi anak.
3.
Lebih mampu meningkatkan produktivitas secara keseluruhan dengan memberikan
jaminan kesejahteraan bagi karyawan di dalam perusahaan, institusi, atau organisasi
Ibu.
Dengan
tercapainya target-target keikutsertaan tersebut maka akan terbangun sense
of belonging karyawan, perusahaan, institusi, atau organisasi Ibu
yang sangat berguna untuk meningkatkan dukungan dalam rangka menciptakan keunggulan
kompetitif perusahaan. Pada akhirnya, hal ini akan mampu melapangkan jalan
menuju kepada kesuksesan
Untuk
lebih jelas lagi kami persilakan Ibu mempelajari uraian lebih lanjut
dalam proposal ini.
PT.
Asuransi Jiwa Bakrie berharap dapat melibatkan diri dalam upaya meningkatkan
kesejahteraan di perusahaan, institusi, atau organisasi Ibu.
Terimakasih
atas perhatian dan kerjasama Ibu.
Hormat
Kami,
Eko
Wahyu Christiyanto
Agency
Manager,PT. Asuransi Jiwa Bakrie
LATAR
BELAKANG ASURANSI JIWABAKRIE LIFE
I.PERUBAHAN
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Hubungan
industrial dalam perusahaan, institusi, dan organisasi pasti berkembang dan
berubah dari waktu ke waktu.Perubahan hubungan industrial di dalam perusahaan,
institusi, atau organisasi,selalu berorientasi pada tuntutan untuk terjadinya
perubahan dalam keyakinan,sikap, perilaku, keputusan, dan tindakan dari sumber
daya manusia yang ada didalamnya.Perubahan hubungan industrial dalam
perusahaan, institusi, dan organisasi, akanmendapatkan hasil sesuai yang
diinginkan hanya jika disertai dengan perubahandalam keyakinan, sikap,
perilaku, keputusan, dan tindakan sumber daya manusia yang ada di dalamnya.
II.PERUBAHAN
MENSYARATKAN KETERPADUAN DANKEMITRAAN
Perubahan
hubungan industrial mensyaratkan pemahaman dan keyakinan yang lebih baik dan
makin baik tentang keterpaduan dan kemitraan perusahaan,institusi, atau
organisasi dan pekerja yang terikat melalui suatu perjanjian
antara pekerja dan pengusaha secara lisan dan/atau tertulis, baik untuk
waktu tertentu maupun untuk waktu tidak tertentu yang memuat syarat-syarat
kerja, hak, dan kewajiban para pihak.
III.PERKEMBANGAN
HUBUNGAN INDUSTRIAL
Hubungan
Industrial Pancasila adalah kata kunci dalam hubungan kerja saat inidan masa
depan di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terjalin antara pengusaha
dan pekerja berdasarkan perjanjian kerja, baik untuk waktu tertentu maupun
untuk waktu tidak tertentu yang mengandung adanya unsur pekerjaan,upah, dan
perintah.Hubungan Industrial Pancasila sebagai suatu sistem hubungan yang
terbentuk antara para pelaku dalam proses produksi barang atau jasa yang
meliputi pengusaha, pekerja, dan pemerintah dilaksanakan berdasarkan atas
nilai-nilai yang merupakan manifestasi dari keseluruhan sila-sila Pancasila dan
Undang-undangDasar 1945, dan yang tumbuh serta berkembang di atas kepribadian
bangsa dan kebudayaan nasional Indonesia.PT. Asuransi Jiwa Bakrie meyakini
bahwa jauh atau dekatnya jarak perusahaan,institusi, dan organisasi dengan
tujuannya, ditentukan oleh hubungan industrial antara sumber daya manusia
dengan perusahaan, institusi, atau organisasi yangada di dalamnya.
IV.ERA
REFORMASI DAN TUNTUTAN PEMBERDAYAAN TENAGAKERJA
Dalam
era reformasi, pemberdayaan sebagai upaya pengembangan berhubungan dengan kemandirian, partisipasi,
jaringan kerja, dan keadilan berdasarkan pada kekuatan tingkat individu dan
sosial.Upaya pemberdayaan sebagai suatu rencana perubahan menyeluruh
dilaksanakan secara bertahap dan sistematis dengan pertimbangan faktor-faktor
yang diperlukan dengan skala prioritas.UU REPUBLIK INDONESIA Nomor 25 Tahun
1997 tentang Ketenagakerjaan menjelaskan bahwa pemberdayaan tenaga kerja
bertujuan :
1.Memperdayakan
dan mendayagunakan tenaga kerja secara optimal;
2.Menciptakan
pemerataan kesempatan kerja dan penyediaan tenaga kerja yang sesuai dengan
kebutuhan pembangunan nasional;
3.Memberikan
perlindungan bagi tenaga kerja dalam mewujudkan kesejahteraan;
4.Meningkatkan
kesejahteraan pekerja dan keluarganya.
Kemampuan
perusahaan, institusi, atau organisasi dalam melaksanakan pemberdayaan
dengan baik tidak saja memberikan hasil yang lebih baik dan diarahkan untuk
meningkatkan dan mengembangkan semua kegiatan yang berhubungan dengan
ketenagakerjaan, tetapi juga bagi optimasi produktivitas perusahaan maupun
pertumbuhan ekonomi bangsa dan negara secara umum.
V.KECENDERUNGAN
PEMBERDAYAAN TENAGA KERJA
Pemberdayaan
tenaga kerja mengandung dua kecenderungan :
1.Kemampuan
kepada masyarakat atau individu tersebut lebih berdaya;
2.Menekankan
kepada proses menstimulasi, mendorong atau memotivasi individu agar mempunyai
kemampuan atau keberdayaan untuk menentukan apa yang menjadi pilihan hidupnya;
VI.MEMAHAMI
TUNTUTAN TENAGA KERJA
Secara
umum, dasar setiap orang bekerja adalah untuk mmperoleh kesejahteraan dan
jaminan sosial.UU REPUBLIK INDONESIA Nomor 25 Tahun 1997 tentang
Ketenagakerjaan menjelaskan bahwa :
Kesejahteraan
pekerja adalah suatu pemenuhan kebutuhan dan/atau keperluan yang bersifat
jasmaniah dan rohaniah, baik selama maupun di luar hubungan kerja, yang
secara langsung dan tidak langsung dapat mempertinggi produktivitas kerja.
Jaminan
sosial tenaga kerja adalah suatu perlindungan bagi tenaga kerja dalam bentuk
santunan berupa uang sebagai pengganti sebagian dari penghasilan yang
hilang atau berkurang, dan pelayanan sebagai akibat peristiwa atau keadaan
yang dialami oleh tenaga kerja berupa kecelakaan kerja, sakit, hari tua, dan
meninggal dunia.
PRODUK
BAKRIE LIFE
I.KESEHATAN
a.Medical Saving
Tujuan
:Menyediakan produk asuransi kesehatan perorangan yangmengajak nasabah untuk
menyisihkan sebagian dana daripenghasilan untuk tabungan dana kesehatanManfaat
:
Jaminan
Masa
pertanggungan & masa pembayaran premi7 tahun
–Memberikan
santunan kamar RI akibat penyakit maupun kecelakaan max 90 haridan 10 hari
perawatan di ICU/ICCU pertahun utk setiap penyakit & kecelakaan
–Pembayaran
Refund Premi (sesuai tabel) berapapun jumlah klaim yang pernah diajukan baik
jika tertanggung meninggal/pembatalan polis/hidup s/d akhi kontrak
Tahun Pembatalan Polis akhir tahun ke:
|
Nilai Tunai % dari total premi yg dibayar
|
1 s/d3
|
0%
|
4
|
15%
|
5
|
40%
|
6
|
60%
|
7
|
100%
|
Masa
penggunaan & masa pembayaran premi 7 tahun
CASH PLAN & REFUND PREMI
SANTUNAN
|
Per
Unit
|
Rawat
inap/ cash plan
(
maks. 90 hari/ 1 thn polis
|
100.000
/ hari
|
ICU/ICCU
(
maks. 10 hari / 1 thn polis
|
200.000
/ hari
|
Biaya
Operasi
(
maks. Per-tahun )
|
1,000,000
|
KEUNTUNGAN
:
Double
Cover / dibayarkan di atas asuransi lain Masa Asuransi adalah 7 tahun dan premi
tetap selama masa asuransi Tanpa pemeriksaan kesehatan Perlindungan menyeluruh,
dan bebas memilih RS.
REFUND
PREMI
Semua
premi yang telah dibayarkan akan dikembalikan tanpa bunga dan sesuai ketentuan
:
Akhir
tahun pembatalan polis
|
%
dari total premi yang telah dibayarkan
|
1-3
|
0%
|
4
|
15%
|
5
|
40%
|
6
|
60%
|
7
|
100%
|
(
tanpa melihat berapapun klaim yang pernah diajukan )
b.Health Plan
Tujuan
:
Menyediakan
produk asuransi kesehatan yang dirancang khusus untuk perorangan dan keluarga
dengan memberikan jaminan penggantian biaya Rawat inap Rumah Sakit dan
biaya pembedahan atas masing-masing jaminan sebesar batasan maksimum sesuai
plan yang dipilih, dengan masa kontrak asuransi selama 1 tahun
Manfaat
:
*Manfaat
tanpa melihat batasan klaim per tahun yang artinya nasabah dapat mengajukan
klaim berkali-kali sesuai dengan manfaat yang dimiliki
*Kebebasan
bagi nasabah dalam hal pemilihan Rumah Sakit baik didalam maupun di luar negeri
dengan perlindungan menyeluruh selama 24 jam perhari dan 365 hari pertahun
Masa pertanggungan 1 tahun
Masa pembayaran premi 1 tahun dan premi tetap tanpa
pengelompokan usia
II.KESELAMATAN
KERJA
a.PA
- Personal Accident
Tujuan
:
Menyediakan
produk Asuransi kecelakaan diri yang merupakan asuransi induk (stand alone)
Manfaat
:
Jaminan
Masa
pertanggungan1 tahun
_Pembayaran
uang tunai sebesar 100% dari UP apabila tertanggung meninggal dunia akibat
kecelakaan
_Pembayaran
sebesar persentase yang ditentukan apabila tertanggung menderita cacat tetap
seluruhnya atau sebahagian akibat kecelakaan
_Pembayaran
maksimum sebesar 10% dari uang pertanggungan, apabila tertanggung dirawat di
Rumah Sakit akibat kecelakaan
Masa
pembayaran premi 1 tahun
III. TABUNGAN
PENDIDIKAN ( Edusave Plus )
Tujuan :
Menyediakan
produk yang mempersiapkan biaya pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga ke
perguruan tinggi
Manfaat :
• Pembayaran manfaat sebesar 100% dari UP kepada ahli
waris yang ditunjuk apabila tertanggung meninggal dunia dalam masa
pertanggungan
•
Pembayaran manfaat tahapan beasiswa kepada anak /penerima manfaatyang ditunjuk
Manfaat Tahapan Beasiswa
IV.TABUNGAN
DANA PENSIUN
a.Legacy Assurace
Tujuan
:
Menyediakan
produk yang mempersiapkan warisan sebagai masa depan keluarga tercinta
Manfaat
:
1.
Pembayaran uang tunai sebesar 2% dari nilai investasi setiap bulannya yang dimulai
pada bulan ke6 sampai akhir masa pembayaran premi.
2.
Memberikan uang pertanggungan sebesar100% jika tertanggung hidup s/d akhir kontrak.
3.
Memberikan uang pertanggungan sebesar 200% jika tertanggung meninggal dunia dalam masa pembayaran premi kepada
ahli waris.
4.
Memberikan uang pertanggungan sebesar 100% jika tertanggung meninggal dunia kapanpun setelah
masa pembayaran premi berakhir.
Masa pertanggungan seumur hidup
b. pro saving
Tujuan
:
Menyediakan
produk asuransi dan tabungan yang memiliki besaruang pertanggungan yang meningkat
setiap tahunnya dengan cara yang mudah dan ringan.
Manfaat:
Masa
pertanggungan dan masa pembayaran premi 5 tahun s/d 10 tahun
Kenaikan
UP 10 % per tahun= UP 100 % + 10 % per
tahun
1.
Pembayaran uang tunai sebesar 2% dari UP setiap bulannya yang dimulai pada bulan
ke-6 sampai akhir masa pembayaran premi.
2.
Memberikan manfaat sebesar100% dariUP dgn kenaikan UP setiap tahunnya sebesar 10%,
apabila tertanggung hidup sampai akhir masa pertanggungan
3.
Memberikan uang pertanggungan sebesar 200% jika
tertanggung meninggal dunia dalam masa pembayaran premi kepada ahliwaris.
4.
Memberikan uang pertanggungan sebesar100% jika tertanggung meninggal dunia kapanpun
setelah masa pembayaran premi berakhir.
Masa pertanggungan dan masa pembayaran
premi 5 tahun s/d 10 tahun
Kenaikan
UP 10 % per tahun=UP 100 % + 10 % per
tahun


c.Golden Age 55 Assurace
Tujuan
:
Menyediakan
produk yang dapat digunakan sebagai persiapan hari tua
Manfaat
:
Pembayaran UP sebesar 1% setiap bulannya yang dimulai pada
usia 55 tahun selama15 thn jika tertanggung tetap hidup pada saat itu.
- Pembayaran UP sebesar 200% kepada penerima manfaat jika
tertanggung meninggal dunia dalam masa pembayaran
premi.
- Pembayaran UP sebesar 100% kepada penerima manfaat jika tertanggung
meninggal dunia setelah masa pembayaran premi selesai.

Masa pertanggungan seumur
hidup
PROFIL
BAKRIE LIFE
I.SEJARAH
SINGKAT BAKRIE LIFE
Berangkat
dari sebuah tekad untuk ikut serta mewujudkan kesejahteraanmasyarakat, PT.
Asuransi Jiwa Bakrie mengemas program asuransi dan investasiyang dikelola oleh
tenaga-tenaga professional dan handal. Melalui program ini,nasabah diberi
keleluasaan untuk menentukan nilai ekonomis hidup yang eratkaitannya dengan
berbagai resiko yang mungkin terjadi akibat usia terlalu singkatataupun usia
terlalu panjang.
Perlu
dijelaskan bahwa nilai ekonomis hidup adalah besarnya penghasilan yangdapat
kita berikan kepada keluarga ketika masih mampu bekerja. Oleh karena itu,nilai
ekonomis hidup dipengaruhi oleh banyak hal, seperti tingkat pendidikan
dankeahlian, usia, serta jumlah tanggungan. Ketika nilai ekonomis hidup
dihadapkandengan berbagai resiko yang ada, baik di lingkungan rumah,
masyarakat, maupundi pekerjaan, maka nilai ekonomis hidup seseorang akan mengalami
penurunanataupun kenaikan. Dalam asuransi nilai ekonomis hidup terbilang dalam
besarnyauang pertanggungan. Untuk itulah, nasabah dituntut jujur dalam
menentukan nilaiekonomis hidupnya, sehingga tidak ada nilai ekonomis hidup yang
terlalu besar ataupun terlalu kecil. Pemberian nilai ekonomis hidup yang
sepadan akanmemberikan jaminan yang sepadan pula dalam mengurangi
kemungkinan-kemungkinan yang terjadi akibat resiko di masa depan, baik bagi
diri sendirimaupun keluarga kita.
Walaupun
belakangan ini banyak perusahaan yang bergerak di bidang asuransi,namun
kehadiran PT. Asuransi Jiwa Bakrie bukanlah semata-mata mengekor. Halini
ditunjukkan dalam kinerja, prestasi serta pengakuan standar mutu yangterwujud
dengan diterbitkannya sertifikat ISO 9001:2004 tentang “KepuasanPelanggan”.
Perlu diketahui bahwa pengajuan sertifikat ISO 9001:2004 yangdilakukan PT.
Asuransi Jiwa Bakrie hanya memakan waktu 45 hari atau sekitar 11/2 bulan.
Proses yang relative cepat mengingat bahwa secara proseduraldibutuhkan waktu sekurang-kurangnya
6 (enam) bulan untuk memperolehsertifikat ini. Hal ini menandai bahwa kualitas
pelayanan yang kami miliki tidak hanya diakui oleh industri asuransi
nasional tetapi juga secara internasional.Dengan kata lain, kinerja yang
memenuhi harapan nasabah merupakan prioritaskami demi tercapainya kepuasan
pelanggan.
PT.
Asuransi Jiwa Bakrie merupakan salah satu anak perusahaan dalam
kelompok usaha Bakrie yang tergabung dalam divisi Bakrie Capital.
Beroperasi sejak tahun1996 dengan fokus usaha pada jasa asuransi jiwa, asuransi
kesehatan dan produk- produk yang berhubungan dengan “Employee Benefit”.
Berdiri pada tanggal 20Desember 1996 dengan SK Menteri Keuangan No. 5
6475/LK/1996 setelahmelakukan penyetoran modal sebesar Rp. 7.500.000.000,-.
Perusahaan ini berdiri pada tahun 1990 dengan nama Summa Life yang
kemudian oleh Centris Life pada tahun
1992. Pada tahun 1996 Centris Life dibeli oleh PT. Asuransi Jiwa
Bakrie.Meskipun demikian, seluruh nasabah Summa Life dan Centris Life
masihditanggung oleh PT. Asuransi Jiwa Bakrie. Ini merupakan bukti tanggung
jawabkami terhadap seluruh nasabah yang ada.
II.KELOMPOK
USAHA BAKRIE
Selain
PT. Asuransi Jiwa Bakrie, kelompok usaha Bakrie mempunyai berbagai jenis
usaha yang beragam. Keberagaman jenis usaha Bakrie dapat dilihat padatabel
berikut.
BAKRIE BROTHER
|
BAKRIECAPITAL
|
BAKRIEENERGY
|
CAPITAL
MANAGER ASIA
|
Bakrie
Telcom(Eisia)
|
Bumi Resources
|
Costa International group
|
Capital Manager Asia
|
Bakrie Pulp & Paper
|
Arutmin Indonesia
|
PT. Energi Timur Jauh
|
Bakerie Nirwana Resort
|
Bakerie Sumatra
|
Bakerie Land
Development
|
Kondur Petrolium
SA
|
Bakerie Pesona
Rasuna
|
Bakerie Corugated
Metal Industry
|
Bakerie Life
|
PT. Kalia Energy
Hijau
|
PT. Synegi Global
Multimedia
|
Kaltim Tosaniaval
|
Kaltim Prima Coal
|
|
Cakrawala Andalas
Televisi (ANTV)
|
Dan Lain Lain
|
Dan Lain Lain
|
Dan Lain Lain
|
Dan Lain Lain
|
III. VISI DAN MISI
VISI
Guna
memenangkan peraingan di industri asuransi, PT. Asuransi Jiwa Bakriememiliki
visi:
“Menjadi
perusahaan jasa keuangan terkemuka yang memberikan nilaitambah kepada stakeholder.”
MISI
Dalam
rangka mencapai tujuannya, PT. Asuransi Jiwa Bakrie memiliki misi
yang jelas, yaitu:
Perusahaan
yang memberikan kepuasan dalam pemenuhan kebutuhan jasaAsuransi Jiwa bagi
masyarakat melalui produk-produk yang beragam,distribusi yang mudah dijangkau
serta ditopang oleh sumber daya manusiayang profesional.
IV.FILOSOFI
“We
Cover You For Life”, adalah filosofi PT. Asuransi Jiwa Bakrie yang selalusiap
untuk mendampingi masyarakat Indonesia dalam merencanakan masa depanmereka.
Oleh karena itu, PT. Asuransi Jiwa Bakrie memiliki komitmen tinggiguna mewujudkan kesejahteraan nasabah dengan suatu
pemahaman bahwa program-program yang ditawarkan adalah cerminan
dari kebutuhan dan harapansetiap nasabah.
V.KEPEMILIKAN
PEMILIK :
v
PT.BUNE ERA MANDIR Subsidiary of Bakrie
Capital Indonesia) : 91%
v
PT. MITRA INTRAJASA COORPORATION : 9%
KOMISARIS :
v
Komisaris
Utama : Budi Santoso Herianto
v
Komisaris : Soekandar & Bayu Irianto
DIREKSI :
v
Direktur
Utama: Timoer Soetanto
v
Direktur:
Hary Prianto & Ignatius Bambang
VI.KINERJA
v Asset per-akhir tahun 2006
: 319,443 Milyar
v Pendapatan premi tahun
2006 : 216,126 Milyar
v Total Klaim dibayar tahun
2005 : 108,7
Milyar
v Laba Bersih tahun 2006 : 17,534 Milyar
v RBC s/d akhir tahun 2005 : 134,23 %
( Ketentuan pemerintah di akhir tahun 2005 RBC >120% )
Akan
dilakukan injection capital menjadi
Rp.150 Milyar per-akhir tahun2005 dalam rangka mendukung percepatan pertumbuhan
Perseroan.
VII.PRESTASI
1.TAHUN
2003 ( versi majalah Infobank – Juli 2003)
v Ranking 3 predikat SANGAT BAGUSdiantara 29 perusahaan
asuransi jiwa nasional terbaik.
v Ranking 3 predikat SANGAT BAGUS untuk kepemilikan modal
danmodal disetor diantara 10 perusahaan asuransi jiwa nasional terbaik.
v Ranking 2 predikat SANGAT BAGUS untuk asset dibawah 100 milyar diantara
10 perusahaan asuransi jiwa nasional terbaik.
2.TAHUN 2004
(versi Majalah Info Bank – Juli 2004)
v Ranking 4 predikat SANGAT BAGUS diantara 10 perusahaan
asuransi jiwa nasional terbaik.
v Ranking 9 predikat SANGAT BAGUS untuk modal disetor 10 milyar ke atas dan modal kelompok asset 100 milyar ke
atas diantara 10 perusahaan asuransi jiwa nasional terbaik.
3.TAHUN
2004 (versi Majalah INVESTOR – Juli 2004)
v TERBAIK , berdasarkan
Asset diatas 100 milyar sampai 250 milyar.
v Ranking 5 diantara 58
perusahaan asuransi jiwa terbaik.
4.TAHUN 2005
(versi Majalah Info Bank–Agustus 2005)
v Ranking 3 predikat SANGAT
BAGUS diantara perusahaan asuransi jiwa nasional dengan premi bruto
dibawah 150 milyar.
5.TAHUN 2005
(versi Majalah INVESTOR – Juli 2005)
v TERBAIK , berdasarkan
Asset diatas 100 milyar sampai 250 milyar.
6.TAHUN 2006
(versi Majalah INVESTOR – Juli 2006)
v TERBAIK , berdasarkan
Asset di atas 100 milyar sampai 250 milyar.
7.TAHUN 2008
(versi Majalah INVESTOR – Juli 2008)
v TERBAIK , berdasarkan
Asset di atas 500 milyar sampai 1,5 trilliun.
VIII.REASURANSI
Guna
menjamin kontinuitas pertanggungan nasabah, PT. Asuransi Jiwa
Bakriediasuransikan kembali pada perusahaan-perusahaan asuransi baik local
maupun international seperti:
REINDO -
INDONESIA
MAREIN -
INDONESIA
TUGU RE -
INDONESIA
SAMSUNG
RE -
KOREA
GIBLARTAR - JEPANG
TARIF
PREMI ASURANSI JIWA BAKRIE
Jumlah nasabah
tidak dibatasi, dan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan,institusi atau
organisasi yang bersangkutan.
I.KESEHATAN
a.Medical Saving
Produk ini
menawarkan premi tahunan berdasarkan jumlah unit yang disesuaikan dengan
permintaan nasabah. Adapun rincian premi per unit untuk produk ini:
Usia Masuk
|
Pria
|
Wanita
|
18-40 tahun
|
Rp 650.000,00
|
Rp
850.000,00
|
41-45 tahun
|
Rp
850.000,00
|
Rp
950.000,00
|
46-50 tahun
|
Rp 1.100.000,00
|
Rp 1.100.000,00
|
b.Health Plan
Produk ini
menawarkan tarif premi tetap tanpa pengelompokkan usia yang berlaku bagi
nasabah berusia 20 – 55 tahun dan bagi anak yang berusia 15 hari – 23
tahun (jika masih berstatus siswa) dengan fleksibilitas kelas-kelas yang dapat ditentukan
sendiri oleh nasabah.
|
PLAN A
|
PLAN B
|
PLAN C
|
PLAN D
|
PLAN E
|
WANITA
|
|
|
|
|
|
PRIA
|
|
|
|
|
|
ANAK
|
|
|
|
|
|
Perbedaan
premi dalam plan di atas akan mempengaruhi benefit atau
penggantian biaya rumah sakit (dapat dilihat dalam lampiran).
Keistimewaan
produk ini :
a.Nasabah
dapat mengajukan klaim berkali-kali dalam 1 tahun dan manfaat akan dibayarkan
sesuai plan yang dipilih untuk setiap ketidak mampuan.
b.Perlindungan
selama 24 jam 365 hari di seluruh dunia.
c.Nasabah
bebas memilih Rumah Sakit tempat anda dirawat – inap.
d.Persyaratan
mudah, tanpa pemeriksaan kesehatan.
II.KECELAKAAN
KERJA
a.PA
Tarif premi
produk ini sebesar Rp. 75.000,- yang berlaku untuk semua
klasifikasi pekerjaan kecuali untuk klasifikasi pekerjaan dengan lingkup
seperti pertambangan, bahan kimia, atau yang berisiko tinggi, akan
dikenakan ekstra premi.
b.PA Plus
Tarif premi
produk ini dibedakan atas usia dan klasifikasi pekerjaan.
III.TABUNGAN
PENDIDIKAN
Tarif
premi EDUSAVE PLUS disesuaikan dengan
kemampuan nasabah dengan minimal Rp. 500.000,00 per tahun.
IV.TABUNGAN
DANA PENSIUN
Kebijakan
dana pension di setiap perusahaan berbeda. Bagi perusahaan
dengan penerapan dana pension yang diserahkan sekaligus ketika masa bakti
pekerja perusahaan, institusi, atau organisasi berakhir, dua program di
bawah ini dapat membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembayaran:
a.Legacy Assurance
Tarif premi
minimal untuk produk ini sebesar Rp. 10.000.000,00 dengan cara pembayaran
sekaligus berdasarkan jangka waktu yang disesuaikan dengan masa bakti
karyawan perusahaan, institusi, atau organisasi. Produk ini dapat
membantu perusahaan, institusi, atau organisasi yang bersangkutan dalam
melakukan penghematan biaya untuk dana pensiun karyawan dengan peningkatan
nilai investasi mencapai 23% setiap tahunnya tanpa potongan pajak.
b.Pro Saving
Tarif
premi minimal untuk produk ini sebesar Rp. 3.000.000,00 dengan
cara pembayaran tahunan berdasarkan jangka waktu yang disesuaikan dengan
masa bakti karyawan perusahaan, institusi, atau organisasi. Produk ini
dapat membantu perusahaan, institusi, atau organisasi yang bersangkutan
dalam melakukan penghematan biaya untuk dana pensiun karyawan dengan peningkatan
nilai investasi mencapai 9% setiap tahunnya tanpa potongan pajak.Bagi
perusahaan dengan penerapan dana pension yang diserahkan secara bertahap setiap
bulannya yang dimulai sejak masa bakti pekerja perusahaan, institusi atau organisasi
yang bersangkutan berakhir, program di bawah ini dapat membantu meningkatkan
efisiensi dan efektivitas pembayaran:
c.Golden Age 55 Assurance
Tarif
premi produk ini dapat disesuaikan dengan ketetapan perusahaan, intitusi,atau
organisasi tentang jumlah dana pension yang akan diberikan untuk masing-masing
tingkatan pekerja di perusahaan, intitusi, atau organisasi
yang bersangkutan ketika masa baktinya telah berakhir. Tarif premi minimal
produk ini sebesar Rp. 500.000,00 per
tahun.
CONTACT PERSONS
PT ASURANSI JIWA BAKRIELIANA
ARI S.W.
Jl. D.I. Panjaitan No. 16
Yogyakarta
Telp.: +62-274-372413
Fax.: +62-274-372413
Tidak ada komentar:
Posting Komentar