Selasa, 10 April 2012

proposal







BAKRIE LIFE
 PROPOSAL PENAWARANASURANSI JIWA
“MEMBERI MAKNA HIDUP BAGI DIRI SENDIRI,KELUARGA DAN PERUSAHAAN”
 

BAKRIE
LIFE
Head Office :
Gedung Artha Graha Lantai 7 Kawasan Niaga Terpadu Lot 25Jl. Jend. Sudirman Kav. 52–54 Jakarta 12190Telp. (021) 5155501 (Hunting) Fax. (021) 5153864, 5153865WebSite: http://www.bakrielife.com

Branch Office :
Jl. D.I. Panjaitan No. 16 Yogyakarta 55141Telp. (0274) 372413, 389822 Fax. (0274) 372413WebSite: http://www.bakrielife.com





DAFTAR ISI



Surat Penawaran Asuransi Jiwa

Latar Balakang Asuransi Jiwa Bakrie

Produk Bakrie Life

Profil Bakrie Life

Tarif Premi Asuransi Jiwa

Contact Person






Perihal : Proposal Penawaran Asuransi Jiwa Bakrie Life
Dengan hormat, salam sejahtera bagi Bapak/Ibu
Bersama ini kami dari PT. Asuransi Jiwa Bakrie mengajukan penawaran produk asuransi jiwa yang dapat menjamin kesehatan, keselamatan kerja serta kesejahteraan bagi karyawan di dalam perusahaan, institusi, atau organisasi Ibu,yaitu :

1.Kesehatam
2.Keselamatan Kerja
3.Tabungan Pendidikan untuk Anak 
4.Tabungan Dana Pensiun

Produk-produk tersebut di atas di desain secara spesifik untuk memberikan jaminan kepada karyawan maupun keluarganya yang diakibatkan oleh berbagai  resiko di masa depan. PT. Asuransi Jiwa Bakrie meyakini bahwa keempat produk di atas adalah termasuk kebutuhan dasar dan utama yang memotivasi kinerja karyawan.
Tujuan yang diharapkan dari keikutsertaan sebagai nasabah PT. Asuransi Jiwa Bakrie adalah perusahaan, institusi, atau organisasi Ibu dapat :
1. Lebih mampu menciptakan efisiensi dan efektivitas dalam hal keuangan perusahaan, institusi, atau organisasi Ibu yang diperuntukkan bagi kesehatan maupun keselamatan kerja karyawan.
2. Lebih membantu karyawan dalam memenuhi kebutuhan pendidikan bagi anak.
3. Lebih mampu meningkatkan produktivitas secara keseluruhan dengan memberikan jaminan kesejahteraan bagi karyawan di dalam perusahaan, institusi, atau organisasi Ibu.
Dengan tercapainya target-target keikutsertaan tersebut maka akan terbangun sense of belonging  karyawan, perusahaan, institusi, atau organisasi Ibu yang sangat berguna untuk meningkatkan dukungan dalam rangka menciptakan keunggulan kompetitif perusahaan. Pada akhirnya, hal ini akan mampu melapangkan jalan menuju kepada kesuksesan
Untuk lebih jelas lagi kami persilakan Ibu mempelajari uraian lebih lanjut dalam proposal ini.
PT. Asuransi Jiwa Bakrie berharap dapat melibatkan diri dalam upaya meningkatkan kesejahteraan di perusahaan, institusi, atau organisasi Ibu.
Terimakasih atas perhatian dan kerjasama Ibu.

Hormat Kami,


Eko Wahyu Christiyanto
Agency Manager,PT. Asuransi Jiwa Bakrie













LATAR BELAKANG ASURANSI JIWABAKRIE LIFE
I.PERUBAHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL
Hubungan industrial dalam perusahaan, institusi, dan organisasi pasti berkembang dan berubah dari waktu ke waktu.Perubahan hubungan industrial di dalam perusahaan, institusi, atau organisasi,selalu berorientasi pada tuntutan untuk terjadinya perubahan dalam keyakinan,sikap, perilaku, keputusan, dan tindakan dari sumber daya manusia yang ada didalamnya.Perubahan hubungan industrial dalam perusahaan, institusi, dan organisasi, akanmendapatkan hasil sesuai yang diinginkan hanya jika disertai dengan perubahandalam keyakinan, sikap, perilaku, keputusan, dan tindakan sumber daya manusia yang ada di dalamnya.
II.PERUBAHAN MENSYARATKAN KETERPADUAN DANKEMITRAAN
Perubahan hubungan industrial mensyaratkan pemahaman dan keyakinan yang lebih baik dan makin baik tentang keterpaduan dan kemitraan perusahaan,institusi, atau organisasi dan pekerja yang terikat melalui suatu perjanjian antara pekerja dan pengusaha secara lisan dan/atau tertulis, baik untuk waktu tertentu maupun untuk waktu tidak tertentu yang memuat syarat-syarat kerja, hak, dan kewajiban para pihak.
III.PERKEMBANGAN HUBUNGAN INDUSTRIAL
Hubungan Industrial Pancasila adalah kata kunci dalam hubungan kerja saat inidan masa depan di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terjalin antara pengusaha dan pekerja berdasarkan perjanjian kerja, baik untuk waktu tertentu maupun untuk waktu tidak tertentu yang mengandung adanya unsur pekerjaan,upah, dan perintah.Hubungan Industrial Pancasila sebagai suatu sistem hubungan yang terbentuk antara para pelaku dalam proses produksi barang atau jasa yang meliputi pengusaha, pekerja, dan pemerintah dilaksanakan berdasarkan atas nilai-nilai yang merupakan manifestasi dari keseluruhan sila-sila Pancasila dan Undang-undangDasar 1945, dan yang tumbuh serta berkembang di atas kepribadian bangsa dan kebudayaan nasional Indonesia.PT. Asuransi Jiwa Bakrie meyakini bahwa jauh atau dekatnya jarak perusahaan,institusi, dan organisasi dengan tujuannya, ditentukan oleh hubungan industrial antara sumber daya manusia dengan perusahaan, institusi, atau organisasi yangada di dalamnya.
IV.ERA REFORMASI DAN TUNTUTAN PEMBERDAYAAN TENAGAKERJA
Dalam era reformasi, pemberdayaan sebagai upaya pengembangan berhubungan        dengan kemandirian, partisipasi, jaringan kerja, dan keadilan berdasarkan pada kekuatan tingkat individu dan sosial.Upaya pemberdayaan sebagai suatu rencana perubahan menyeluruh dilaksanakan secara bertahap dan sistematis dengan pertimbangan faktor-faktor yang diperlukan dengan skala prioritas.UU REPUBLIK INDONESIA Nomor 25 Tahun 1997 tentang Ketenagakerjaan menjelaskan bahwa pemberdayaan tenaga kerja bertujuan :
1.Memperdayakan dan mendayagunakan tenaga kerja secara optimal;
2.Menciptakan pemerataan kesempatan kerja dan penyediaan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan nasional;
3.Memberikan perlindungan bagi tenaga kerja dalam mewujudkan kesejahteraan;
4.Meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya.
Kemampuan perusahaan, institusi, atau organisasi dalam melaksanakan pemberdayaan dengan baik tidak saja memberikan hasil yang lebih baik dan diarahkan untuk meningkatkan dan mengembangkan semua kegiatan yang berhubungan dengan ketenagakerjaan, tetapi juga bagi optimasi produktivitas perusahaan maupun pertumbuhan ekonomi bangsa dan negara secara umum.




V.KECENDERUNGAN PEMBERDAYAAN TENAGA KERJA
Pemberdayaan tenaga kerja mengandung dua kecenderungan :
1.Kemampuan kepada masyarakat atau individu tersebut lebih berdaya;
2.Menekankan kepada proses menstimulasi, mendorong atau memotivasi individu agar mempunyai kemampuan atau keberdayaan untuk menentukan apa yang menjadi pilihan hidupnya;
VI.MEMAHAMI TUNTUTAN TENAGA KERJA
Secara umum, dasar setiap orang bekerja adalah untuk mmperoleh kesejahteraan dan jaminan sosial.UU REPUBLIK INDONESIA Nomor 25 Tahun 1997 tentang Ketenagakerjaan menjelaskan bahwa :
Kesejahteraan pekerja adalah suatu pemenuhan kebutuhan dan/atau keperluan yang bersifat jasmaniah dan rohaniah, baik selama maupun di luar hubungan kerja, yang secara langsung dan tidak langsung dapat mempertinggi produktivitas kerja.
Jaminan sosial tenaga kerja adalah suatu perlindungan bagi tenaga kerja dalam bentuk santunan berupa uang sebagai pengganti sebagian dari penghasilan yang hilang atau berkurang, dan pelayanan sebagai akibat peristiwa atau keadaan yang dialami oleh tenaga kerja berupa kecelakaan kerja, sakit, hari tua, dan meninggal dunia.
PRODUK BAKRIE LIFE
I.KESEHATAN
a.Medical Saving 
Tujuan :Menyediakan produk asuransi kesehatan perorangan yangmengajak nasabah untuk menyisihkan sebagian dana daripenghasilan untuk tabungan dana kesehatanManfaat :

Jaminan
Masa pertanggungan & masa pembayaran premi7 tahun
–Memberikan santunan kamar RI akibat penyakit maupun kecelakaan max 90 haridan 10 hari perawatan di ICU/ICCU pertahun utk setiap penyakit & kecelakaan
–Pembayaran Refund Premi (sesuai tabel) berapapun jumlah klaim yang pernah diajukan baik jika tertanggung meninggal/pembatalan polis/hidup s/d akhi kontrak


Tahun Pembatalan Polis akhir tahun ke:
Nilai Tunai % dari total premi yg dibayar
1 s/d3
0%
4
15%
5
40%
6
60%
7
100%
Masa penggunaan & masa pembayaran premi 7 tahun

CASH PLAN & REFUND PREMI


SANTUNAN
Per Unit
Rawat inap/ cash plan
( maks. 90 hari/ 1 thn polis
100.000 / hari
ICU/ICCU
( maks. 10 hari / 1 thn polis
200.000 / hari
Biaya Operasi
( maks. Per-tahun )
1,000,000


KEUNTUNGAN :
Double Cover / dibayarkan di atas asuransi lain Masa Asuransi adalah 7 tahun dan premi tetap selama masa asuransi Tanpa pemeriksaan kesehatan Perlindungan menyeluruh, dan bebas memilih RS.

REFUND PREMI
Semua premi yang telah dibayarkan akan dikembalikan tanpa bunga dan sesuai ketentuan :
Akhir tahun pembatalan polis
% dari total premi yang telah dibayarkan
1-3
0%
4
15%
5
40%
6
60%
7
100%

( tanpa melihat berapapun klaim yang pernah diajukan ) 
b.Health Plan
Tujuan :
Menyediakan produk asuransi kesehatan yang dirancang khusus untuk perorangan dan keluarga dengan memberikan jaminan penggantian biaya Rawat inap Rumah Sakit dan biaya pembedahan atas masing-masing jaminan sebesar batasan maksimum sesuai plan yang dipilih, dengan masa kontrak asuransi selama 1 tahun
Manfaat :
*Manfaat tanpa melihat batasan klaim per tahun yang artinya nasabah dapat mengajukan klaim berkali-kali sesuai dengan manfaat yang dimiliki
*Kebebasan bagi nasabah dalam hal pemilihan Rumah Sakit baik didalam maupun di luar negeri dengan perlindungan menyeluruh selama 24 jam perhari dan 365 hari pertahun
Masa pertanggungan 1 tahun
Masa pembayaran premi 1 tahun dan premi tetap tanpa pengelompokan usia
II.KESELAMATAN KERJA
a.PA - Personal Accident 
Tujuan :
Menyediakan produk Asuransi kecelakaan diri yang merupakan asuransi induk (stand alone)
Manfaat :
Jaminan
Masa pertanggungan1 tahun
_Pembayaran uang tunai sebesar 100% dari UP apabila tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan
_Pembayaran sebesar persentase yang ditentukan apabila tertanggung menderita cacat tetap seluruhnya atau sebahagian akibat kecelakaan
_Pembayaran maksimum sebesar 10% dari uang pertanggungan, apabila tertanggung dirawat di Rumah Sakit akibat kecelakaan
Masa pembayaran premi 1 tahun






III. TABUNGAN PENDIDIKAN ( Edusave Plus )

Tujuan :
Menyediakan produk yang mempersiapkan biaya pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga ke perguruan tinggi
Manfaat :
Pembayaran manfaat sebesar 100% dari UP kepada ahli waris yang ditunjuk apabila tertanggung meninggal dunia dalam masa pertanggungan
• Pembayaran manfaat tahapan beasiswa kepada anak /penerima manfaatyang ditunjuk
Manfaat Tahapan Beasiswa
IV.TABUNGAN DANA PENSIUN
a.Legacy Assurace
Tujuan :
Menyediakan produk yang mempersiapkan warisan sebagai masa depan keluarga tercinta
 



Manfaat :
1. Pembayaran uang tunai sebesar 2% dari nilai investasi setiap bulannya yang dimulai pada bulan ke6 sampai akhir masa pembayaran premi.
2. Memberikan uang pertanggungan sebesar100% jika tertanggung hidup s/d akhir kontrak.
3. Memberikan uang pertanggungan sebesar 200%  jika  tertanggung  meninggal dunia dalam masa pembayaran premi kepada ahli waris.
4. Memberikan uang pertanggungan sebesar 100%  jika tertanggung meninggal dunia kapanpun setelah masa pembayaran premi berakhir.
Masa pertanggungan seumur hidup
b. pro saving
Tujuan :
Menyediakan produk asuransi dan tabungan yang memiliki besaruang pertanggungan yang meningkat setiap tahunnya dengan cara yang mudah dan ringan.
Manfaat:
Masa pertanggungan dan masa pembayaran premi 5 tahun  s/d 10 tahun
Kenaikan UP 10 %  per tahun= UP 100 % + 10 % per tahun
1. Pembayaran uang tunai sebesar 2% dari UP setiap bulannya yang dimulai pada bulan ke-6 sampai akhir masa pembayaran premi.
2. Memberikan manfaat sebesar100% dariUP dgn kenaikan UP setiap tahunnya sebesar 10%, apabila tertanggung hidup sampai akhir masa pertanggungan
3. Memberikan uang  pertanggungan sebesar  200%  jika tertanggung meninggal dunia dalam masa pembayaran premi kepada ahliwaris.
4. Memberikan uang pertanggungan sebesar100% jika tertanggung meninggal dunia kapanpun setelah masa  pembayaran premi berakhir.
Masa pertanggungan dan masa pembayaran premi 5 tahun s/d 10 tahun
Kenaikan UP 10 % per tahun=UP 100 % + 10 %  per tahun
                                       5 thn
                                                                                           10 thn
c.Golden Age 55 Assurace
Tujuan :
Menyediakan produk yang dapat digunakan sebagai persiapan hari tua
Manfaat :
Pembayaran UP sebesar 1% setiap bulannya yang dimulai pada usia 55 tahun selama15 thn jika tertanggung tetap hidup pada saat itu.
- Pembayaran UP sebesar 200% kepada penerima manfaat jika tertanggung meninggal dunia  dalam  masa  pembayaran  premi.
- Pembayaran UP sebesar 100% kepada penerima manfaat jika tertanggung meninggal dunia setelah masa pembayaran premi selesai.
                                                                                                                                 55 thn
Masa pertanggungan seumur hidup




PROFIL BAKRIE LIFE
I.SEJARAH SINGKAT BAKRIE LIFE
Berangkat dari sebuah tekad untuk ikut serta mewujudkan kesejahteraanmasyarakat, PT. Asuransi Jiwa Bakrie mengemas program asuransi dan investasiyang dikelola oleh tenaga-tenaga professional dan handal. Melalui program ini,nasabah diberi keleluasaan untuk menentukan nilai ekonomis hidup yang eratkaitannya dengan berbagai resiko yang mungkin terjadi akibat usia terlalu singkatataupun usia terlalu panjang.
Perlu dijelaskan bahwa nilai ekonomis hidup adalah besarnya penghasilan yangdapat kita berikan kepada keluarga ketika masih mampu bekerja. Oleh karena itu,nilai ekonomis hidup dipengaruhi oleh banyak hal, seperti tingkat pendidikan dankeahlian, usia, serta jumlah tanggungan. Ketika nilai ekonomis hidup dihadapkandengan berbagai resiko yang ada, baik di lingkungan rumah, masyarakat, maupundi pekerjaan, maka nilai ekonomis hidup seseorang akan mengalami penurunanataupun kenaikan. Dalam asuransi nilai ekonomis hidup terbilang dalam besarnyauang pertanggungan. Untuk itulah, nasabah dituntut jujur dalam menentukan nilaiekonomis hidupnya, sehingga tidak ada nilai ekonomis hidup yang terlalu besar ataupun terlalu kecil. Pemberian nilai ekonomis hidup yang sepadan akanmemberikan jaminan yang sepadan pula dalam mengurangi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi akibat resiko di masa depan, baik bagi diri sendirimaupun keluarga kita.
Walaupun belakangan ini banyak perusahaan yang bergerak di bidang asuransi,namun kehadiran PT. Asuransi Jiwa Bakrie bukanlah semata-mata mengekor. Halini ditunjukkan dalam kinerja, prestasi serta pengakuan standar mutu yangterwujud dengan diterbitkannya sertifikat ISO 9001:2004 tentang “KepuasanPelanggan”. Perlu diketahui bahwa pengajuan sertifikat ISO 9001:2004 yangdilakukan PT. Asuransi Jiwa Bakrie hanya memakan waktu 45 hari atau sekitar 11/2 bulan. Proses yang relative cepat mengingat bahwa secara proseduraldibutuhkan waktu sekurang-kurangnya 6 (enam) bulan untuk memperolehsertifikat ini. Hal ini menandai bahwa kualitas pelayanan yang kami miliki tidak hanya diakui oleh industri asuransi nasional tetapi juga secara internasional.Dengan kata lain, kinerja yang memenuhi harapan nasabah merupakan prioritaskami demi tercapainya kepuasan pelanggan.
PT. Asuransi Jiwa Bakrie merupakan salah satu anak perusahaan dalam kelompok usaha Bakrie yang tergabung dalam divisi Bakrie Capital. Beroperasi sejak tahun1996 dengan fokus usaha pada jasa asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan produk- produk yang berhubungan dengan “Employee Benefit”. Berdiri pada tanggal 20Desember 1996 dengan SK Menteri Keuangan No. 5 6475/LK/1996 setelahmelakukan penyetoran modal sebesar Rp. 7.500.000.000,-. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1990 dengan nama Summa Life yang kemudian oleh Centris Life pada  tahun 1992. Pada tahun 1996 Centris Life dibeli oleh PT. Asuransi Jiwa Bakrie.Meskipun demikian, seluruh nasabah Summa Life dan Centris Life masihditanggung oleh PT. Asuransi Jiwa Bakrie. Ini merupakan bukti tanggung jawabkami terhadap seluruh nasabah yang ada.
II.KELOMPOK USAHA BAKRIE
Selain PT. Asuransi Jiwa Bakrie, kelompok usaha Bakrie mempunyai berbagai jenis usaha yang beragam. Keberagaman jenis usaha Bakrie dapat dilihat padatabel berikut.
BAKRIE BROTHER
BAKRIECAPITAL
BAKRIEENERGY
CAPITAL MANAGER ASIA
Bakrie Telcom(Eisia)
Bumi Resources
Costa International group
Capital Manager Asia
Bakrie Pulp & Paper
Arutmin Indonesia
PT. Energi Timur Jauh
Bakerie  Nirwana Resort
Bakerie Sumatra
Bakerie Land Development
Kondur Petrolium SA
Bakerie Pesona Rasuna
Bakerie Corugated Metal Industry
Bakerie Life
PT. Kalia Energy Hijau
PT. Synegi Global Multimedia
Kaltim Tosaniaval
Kaltim Prima Coal

Cakrawala Andalas Televisi (ANTV)
Dan Lain Lain
Dan Lain Lain
Dan Lain Lain
Dan Lain Lain



III. VISI DAN MISI
VISI
Guna memenangkan peraingan di industri asuransi, PT. Asuransi Jiwa Bakriememiliki visi:
“Menjadi perusahaan jasa keuangan terkemuka yang memberikan nilaitambah kepada stakeholder.”
MISI
Dalam rangka mencapai tujuannya, PT. Asuransi Jiwa Bakrie memiliki misi yang jelas, yaitu:
Perusahaan yang memberikan kepuasan dalam pemenuhan kebutuhan jasaAsuransi Jiwa bagi masyarakat melalui produk-produk yang beragam,distribusi yang mudah dijangkau serta ditopang oleh sumber daya manusiayang profesional.
IV.FILOSOFI
“We Cover You For Life”, adalah filosofi PT. Asuransi Jiwa Bakrie yang selalusiap untuk mendampingi masyarakat Indonesia dalam merencanakan masa depanmereka. Oleh karena itu, PT. Asuransi Jiwa Bakrie memiliki komitmen tinggiguna mewujudkan kesejahteraan nasabah dengan suatu pemahaman bahwa program-program yang ditawarkan adalah cerminan dari kebutuhan dan harapansetiap nasabah.
V.KEPEMILIKAN
PEMILIK :
v PT.BUNE ERA MANDIR Subsidiary of Bakrie Capital Indonesia)        : 91%
v PT. MITRA INTRAJASA COORPORATION                                             : 9%
KOMISARIS :
v Komisaris Utama    : Budi Santoso Herianto
v Komisaris                  : Soekandar & Bayu Irianto
DIREKSI :
v Direktur Utama: Timoer Soetanto
v Direktur: Hary Prianto & Ignatius Bambang
VI.KINERJA
v Asset per-akhir tahun 2006                    : 319,443 Milyar 
v Pendapatan premi tahun 2006              : 216,126 Milyar 
v Total Klaim dibayar tahun 2005                        : 108,7 Milyar 
v Laba Bersih tahun 2006                           : 17,534 Milyar 
v RBC s/d akhir tahun 2005                        : 134,23 %

( Ketentuan pemerintah di akhir tahun 2005 RBC >120% )
Akan dilakukan injection capital menjadi Rp.150 Milyar per-akhir tahun2005 dalam rangka mendukung percepatan pertumbuhan Perseroan.
VII.PRESTASI
1.TAHUN 2003 ( versi majalah Infobank – Juli 2003)
v Ranking 3 predikat SANGAT BAGUSdiantara 29 perusahaan asuransi jiwa nasional terbaik.
v Ranking 3 predikat SANGAT BAGUS untuk kepemilikan modal danmodal disetor diantara 10 perusahaan asuransi jiwa nasional terbaik.
v Ranking 2 predikat SANGAT BAGUS untuk asset dibawah 100 milyar diantara 10 perusahaan asuransi jiwa nasional terbaik.
2.TAHUN 2004 (versi Majalah Info Bank – Juli 2004)
v Ranking 4 predikat SANGAT BAGUS diantara 10 perusahaan asuransi jiwa nasional terbaik.
v Ranking 9 predikat SANGAT BAGUS  untuk modal disetor 10 milyar ke atas dan modal kelompok asset 100 milyar ke atas diantara 10 perusahaan asuransi jiwa nasional terbaik.
3.TAHUN 2004 (versi Majalah INVESTOR – Juli 2004)
v TERBAIK , berdasarkan Asset diatas 100 milyar sampai 250 milyar.
v Ranking 5 diantara 58 perusahaan asuransi jiwa terbaik.
4.TAHUN 2005 (versi Majalah Info Bank–Agustus 2005)
v Ranking 3 predikat SANGAT BAGUS diantara perusahaan asuransi jiwa nasional dengan premi bruto dibawah 150 milyar.
5.TAHUN 2005 (versi Majalah INVESTOR – Juli 2005)
v TERBAIK , berdasarkan Asset diatas 100 milyar sampai 250 milyar.
6.TAHUN 2006 (versi Majalah INVESTOR – Juli 2006)
v TERBAIK , berdasarkan Asset di atas 100 milyar sampai 250 milyar.
7.TAHUN 2008 (versi Majalah INVESTOR – Juli 2008)
v TERBAIK , berdasarkan Asset di atas 500 milyar sampai 1,5 trilliun.
 
VIII.REASURANSI
Guna menjamin kontinuitas pertanggungan nasabah, PT. Asuransi Jiwa Bakriediasuransikan kembali pada perusahaan-perusahaan asuransi baik local maupun international seperti:
REINDO                                                          - INDONESIA
MAREIN                                                          - INDONESIA
TUGU RE                                                         - INDONESIA
SAMSUNG RE                                              - KOREA
GIBLARTAR                                                        - JEPANG








TARIF PREMI ASURANSI JIWA BAKRIE

Jumlah nasabah tidak dibatasi, dan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan,institusi atau organisasi yang bersangkutan.
I.KESEHATAN
a.Medical Saving 
Produk ini menawarkan premi tahunan berdasarkan jumlah unit yang disesuaikan dengan permintaan nasabah. Adapun rincian premi per unit untuk produk ini:
Usia Masuk
Pria
Wanita
18-40 tahun
Rp 650.000,00
Rp 850.000,00
41-45 tahun
Rp 850.000,00
Rp 950.000,00
46-50 tahun
Rp 1.100.000,00
Rp 1.100.000,00

b.Health Plan
Produk ini menawarkan tarif premi tetap tanpa pengelompokkan usia yang berlaku bagi nasabah berusia 20 – 55 tahun dan bagi anak yang berusia 15 hari – 23 tahun (jika masih berstatus siswa) dengan fleksibilitas kelas-kelas yang dapat ditentukan sendiri oleh nasabah.

PLAN  A
PLAN B
PLAN C
PLAN D
PLAN E
WANITA





PRIA





ANAK





Perbedaan premi dalam plan di atas akan mempengaruhi benefit atau penggantian biaya rumah sakit (dapat dilihat dalam lampiran).
Keistimewaan produk ini :
a.Nasabah dapat mengajukan klaim berkali-kali dalam 1 tahun dan manfaat akan dibayarkan sesuai plan yang dipilih untuk setiap ketidak mampuan.
 b.Perlindungan selama 24 jam 365 hari di seluruh dunia.
c.Nasabah bebas memilih Rumah Sakit tempat anda dirawat – inap.
d.Persyaratan mudah, tanpa pemeriksaan kesehatan.
II.KECELAKAAN KERJA
a.PA
Tarif premi produk ini sebesar Rp. 75.000,- yang berlaku untuk semua klasifikasi pekerjaan kecuali untuk klasifikasi pekerjaan dengan lingkup seperti pertambangan, bahan kimia, atau yang berisiko tinggi, akan dikenakan ekstra premi.
b.PA Plus
Tarif premi produk ini dibedakan atas usia dan klasifikasi pekerjaan.
III.TABUNGAN PENDIDIKAN
Tarif premi EDUSAVE PLUS  disesuaikan dengan kemampuan nasabah dengan minimal Rp. 500.000,00 per tahun.
IV.TABUNGAN DANA PENSIUN
Kebijakan dana pension di setiap perusahaan berbeda. Bagi perusahaan dengan penerapan dana pension yang diserahkan sekaligus ketika masa bakti pekerja perusahaan, institusi, atau organisasi berakhir, dua program di bawah ini dapat membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembayaran:
a.Legacy Assurance
Tarif premi minimal untuk produk ini sebesar Rp. 10.000.000,00 dengan cara pembayaran sekaligus berdasarkan jangka waktu yang disesuaikan dengan masa bakti karyawan perusahaan, institusi, atau organisasi. Produk ini dapat membantu perusahaan, institusi, atau organisasi yang bersangkutan dalam melakukan penghematan biaya untuk dana pensiun karyawan dengan peningkatan nilai investasi mencapai 23% setiap tahunnya tanpa potongan pajak.
b.Pro Saving 
Tarif premi minimal untuk produk ini sebesar Rp. 3.000.000,00 dengan cara pembayaran tahunan berdasarkan jangka waktu yang disesuaikan dengan masa bakti karyawan perusahaan, institusi, atau organisasi. Produk ini dapat membantu perusahaan, institusi, atau organisasi yang bersangkutan dalam melakukan penghematan biaya untuk dana pensiun karyawan dengan peningkatan nilai investasi mencapai 9% setiap tahunnya tanpa potongan pajak.Bagi perusahaan dengan penerapan dana pension yang diserahkan secara bertahap setiap bulannya yang dimulai sejak masa bakti pekerja perusahaan, institusi atau organisasi yang bersangkutan berakhir, program di bawah ini dapat membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembayaran:
c.Golden Age 55 Assurance
Tarif premi produk ini dapat disesuaikan dengan ketetapan perusahaan, intitusi,atau organisasi tentang jumlah dana pension yang akan diberikan untuk masing-masing tingkatan pekerja di perusahaan, intitusi, atau organisasi yang bersangkutan ketika masa baktinya telah berakhir. Tarif premi minimal produk  ini sebesar Rp. 500.000,00 per tahun.


CONTACT PERSONS
PT ASURANSI JIWA BAKRIELIANA ARI S.W.
Jl. D.I. Panjaitan No. 16 Yogyakarta
Telp.: +62-274-372413
Fax.: +62-274-372413

Tidak ada komentar:

Posting Komentar